Skip to content

Mengapa rumah di posisi “Tusuk Sate” dianggap tidak baik

May 24, 2012

Dalam ilmu fang shui, jalan yang tidak menguntungkan itu adalah yang berbentuk “tusuk sate” atau cekungan tajam. Fungsi sebagai sirkulasi kurang optimal karena jalan tersebut selalu dipadati oleh berbagai aktivitas, terutama kendaraan bermotor.

Kondisi jalan “tusuk sate” menyebabkan kendaraan yang lewat akan melakukan transisi dari kecepatan tinggi ke rendah sehingga otomatis tingkat kepadatan kendaraan bermotor akan menjadi lebih tinggi (crowded) yang dalam dunia arsitektur disebut sebagi kondisi “bottle neck”. Dengan kepatana tinggi ini, otomatis tingkat emisi gas buang juga akan tinggi dan tentunya tidak baik bagi kesehatan penghuni.

Di samping itu, area ini menjadi rawan dengna kecelakaan lalu-lintas karena terjadi sirkulasi crossing antara dua arus kendaraan bermotor. Oleh karena itu, sebaiknya dipasang cermin cembung di area pertigaan supaya pengendara dapat melihat kondisi jalan dari sisi-sisi yang lain

Jadi, dapat dikatakan bahwa posisi kendaraan dan rawan kecelakaan lalu-lintaslah yang menyebabkan area “tusuk sate” dan tikungan tajam dianggap tidak baik bagi penghuni rumah di sekitar tempat tersebut.

Oleh : Andrie A. Wicaksono

From → Tips Fengshui

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: